Cara Mengantisipasi Kembalinya Keloid

Banyak orang setelah dirinya sembuh dari penyakit keloid, mereka lantas bersenang-senang dan tidak memperhatikan perawatan kesehatan kulit. padahal jika mereka lebih tahu, penyakit keloid tersebut bisa datang kembali sewaktu-waktu. Hal ini terjadi karena di dalam tubuh tepatnya bagian kulit, masih terdapat sel keloid.
Cara Mengantisipasi Kembalinya Keloid
Cara Mengantisipasi Kembalinya Keloid
Sebenarnya banyak sekali penanganan keloid agar tidak muncul kembali, kita bisa memberikan suntik berupa vaksin, menggunakan salep atau yang lainnya. akan tetapi biasanya cara tersebut tidak akan memberikan pencegahan penyakit keloid yang optimal, malahan cara tersebut dapat merusak tekstur kulit Anda.

Solusi yang tepat untuk mengatasi keloid agar tidak kembali lagi adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping bagi kulit Anda, karena pada dasarnya bahan alami tidak mengandung senyawa kimia yang berbahaya. Lantas bagaimana cara mengatasi kembalinya keloid secara alami itu? nah untuk menjawab pertanyaan tersebut silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara Mengantisipasi kembalinya keloid

1. Jus Lemon
Lemon merupakan buah kecil yang memiliki rasa sangat masam, akan tetapi dibalik rasa masamnya ini ternyata lemon mengandung berbagai macam senyawa antioksidan yang diperlukan oleh tubuh untuk mencegah radikal bebas, terutama untuk radikal bebas penyebab munculnya penyakit keloid kembali. Seperti salah satunya radikal bebas radiasi sinar matahari (UVA/B).

Anda bisa mengonsumsi jus lemon secara rutin setiap harinya untuk mencegah munculnya penyakit keloid kembali atau Anda juga bisa menggunakannya secara langsung dengan cara mengoleskan pada bagian bekas luka yang baru, karena biasanya bekas luka baru inilah yang lebih berisiko menyebabkan munculnya penyakit keloid.

2. Madu
Madu dikenal sebagai bahan alami tradisional yang mengandung berbagai macam nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, terutama untuk kulit. bahkan sejak jaman dahulu nenek moyang menggunakan madu untuk mencegah berbagai macam penyakit. Madu mengandung berbagai macam nutrisi antara lain seperti kandungan asam folat, mineral, antioksidan, vitamin dan masih banyak lagi. dimana kandungan-kandungan tersebut sangatlah efektif untuk mencegah munculnya keloid kembali.

Anda bisa mendapatkan manfaat besar dari madu tersebut dengan cara mengonsumsinya secara rutin. Atau bisa juga digunakan untuk mencegah penyakit keloid dengan cara mengoleskan secara langsung pada bagian luka baru.

3. Air mawar
Tidak banyak orang yang mengetahui khasiat yang sebenarnya ketika berandam dengan menggunakan air mawar. Memang sekilas nampaknya air tersebut sepele dan tidak mengandung senyawa yang berkhasiat, akan tetapi menurut penelitian kandungan air rendaman mawar sangatlah banyak sekali, mulai dari antioksidan, mineral, vitamin dan berbagaia macam nutrisi lainnya. hal inilah yang menjadi salah satu alasan banyak putri kerajaan mandi dengan air mawar.

Selain mampu mempercantik kulit, air mawar juga mampu mencegah munculnya penyakit keloid kembali, caranya sangat mudah cukup dengan merendamkan tubuh ke rendaman air mawar secara rutin setiap harinnya.