Cara Menghilangkan Keloid Bekas Jerawat

Penyakit keloid bisa muncul dimana saja, bahkan munculnya penyakit keloid bisa terjadi karena bekas luka jerawat. Tentunya munculnya keloid pada luka bekas jerawat ini sangat tidak kita inginkan, pasalnya dapat menyebabkan penampilan menjadi buruk, terlebih jika keloid akibat jerawat tersebut sudah membesar dan berukuran lebih dari 1 cm.
Keloid Bekas Jerawat
Keloid Bekas Jerawat
Untuk mengatasi keloid bekas jerawat ini sendiri harus dilakukan secara intensif, mengingat munculnya keloid bekas jerawat ini pada bagian wajah yang notabenya merupakan bagian kulit yang sangat sensitif. Memang benar mengatasi keloid bekas jerawat secara madis bisa mendapatkan kesembuhan yang sangat cepat, akan tetapi tahukah Anda bahwa cara semacam itu dapat menyebabkan munculnya efek samping?

Bagi Anda yang saat ini bingung dan bertanya-tanya bagaimana cara mengatasi keloid bekas jerawat dengan benar, maka silahkan untuk menyimak ulasan berikut ini.

Cara menghilangkan keloid bekas jerawat

1. Gunakan mentimun
Nampaknya Anda juga sudah banyak tahu manfaat mentimun bagi kecantikan dan kesehatan kulit. memang timun mampu merawat dan menjaga kesehatan kulit secara efektif, akan tetapi ternyata menurut penelitian, mentimun juga sangat efektif untuk menghilangkan keloid akibat bekas jerawat. Anda bisa membuktikan sendiri.

- Pertama siapkan mentimun segar secukupnya saja, haluskan mentimun tersebut berserta kulit dan isinya dengan menumbuk ataupun bisa juga dengan menggunakan blender agar lebih halus.

- Oleskan halusan mentimun tersebut secara merata pada bagian kulit yang mengalami penyakit keloid layaknya sebagai masker wajah.

- Diamkan selama 30-60 menit atau hingga terasa kaku di kulit dan akhiri dengan membilas menggunakan air dingin hingga bersih.

2. Gunakan lemon
Lemon mengandung senyawa antioksidan berupa vitamin C yang sangat tinggi, kandungan inilah yang berperan aktif dalam regenerasi sel kulit yang baru. Maka tak jarang lemon banyak digunakan untuk mengatasi penyakit keloid. Selain mampu menghilangkan penyakit keloid, dengan menggunakan lemon secara rutin ke kulit wajah, maka kencantikan dan kesehatan kulit bisa secara optimal kita dapatkan.

- Pertama yang dilakukan yaitu siapkan 1 buah lemon segar yang berwarna agak hijau, belah lemon menjadi dua peras dalam sebuah wadah kecil, lalu tambahkan minyak zaitun sebanyak 3 sendok makan saja.

- Sebelum menggunakan bersihkan area kulit yang mengalami keloid dengan menggunakan sabun khusus muka. Hal ini bertujuan agar penyerapan kandungan lemon bisa optimal.

- Jika sudah benar-benar bersih, mulailah mengoleskan campuran tersebut secara merata pada bagian kulit yang bermasalah, beri pemijatan secara lembut selama 5 menit dan diamkan hingga mengering.

- Bersihkan perasan lemon tersebut dengan air hangat yang sudah disiapkan dengan cara diusapkan sampai bersih, namun jika kulit Anda kering gunakan air dingin saja untuk membilasnya.