Cara Menghilangkan Keloid Dengan Madu

Penyakit keloid merupakan sebuah gangguan kesehatan yang berada di permukaan kulit, dimana permukaan kulit tersebut mengalami kerutan atau jaringan parut. Penyakit keloid sebenarnya tidak berbahaya, akan tetapi banyak orang yang merasa terganggu karena adanya kelod di kulit ini.
Cara Menghilangkan Keloid Dengan Madu
Cara Menghilangkan Keloid Dengan Madu
Masalah sebenarnya yang diakibatkan oleh munculkan penyakit keloid adalah rasa tidak percaya diri, terlebih jika bejolan keloid tersebut berada disekitar kulit yang sering diekspos atau dilihat, maka penyakit keloid akan memperburuk penampilan kita.

Nah agar penyakit keloid tersebut tidak membuat penampilan Anda menjadi buruk, maka haruslah untuk segera diatasi, untuk mengatasi penyakit keloid sendiri ada banyak sekali cara yang bisa kita tempuh, seperti menggunakan cara medis yakni melalui operasi, suntik suatu cairan hingga mengonsumsi oba*t-oba*tan.

Namun cara mengatasi penyakit keloid seperti itu sebenarnya tidaklah efektif, karena jika Anda tidak melakukan perawatan penyakit keloid tersebut, maka jaringan parut pada kulit akan muncul kembali dan bahkan bisa lebih parah dari pada saat penyakit keloid belum dioba*ti.

Solusi tepat untuk mengoba*ti penyakit keloid adalah secara alami, terdapat banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa Anda jadikan sebagai bahan alternatif untuk menghilangkan penyakit keloid, seperti salah satu bahan alami yang sangat berkhasiat untuk menngatasi penyakit keloid adalah madu.

Cara Menghilangkan Keloid Dengan Madu

Madu alami sudah banyak membuktikan diri pada dunia perawatan kecantikan, yang manjadikan madu sangat efektif untuk mengatasi berbagai macam masalah, termasuk keloid. Dikarenakan madu alami mengandung berbagai macam nutrisi yang diperlukan oleh kulit untuk beregenerasi dengan baik, seperti kandungan vitamin, mineral, antioksidan dan masih banyak lagi.

Terutama untuk Anda yang mungkin saat ini sedang mempunyai penyakit keloid, tidak perlu khawatir karena masih ada madu yang mampu untuk mengatasi penyakit keloid Anda, agar madu mampu menghilangkan penyakit keloid Anda, silahkan simak dan lakukan langkah berikut ini.

Bahan-bahan:

- Madu secukupnya saja.

- Buah jeruk nipis sebanyak 1 butir.

Cara Menghilangkan Keloid Dengan Madu Alami:

- Pertama ambilah madu secukupnya, kemudian potong dan peras jeruk nipis, lalu masukan air perasan kedalam wadah yang telah berisi madu alami, aduk-aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur secara merata.

- Sebelum menggunakan ramuan madu, alangkah lebih baik apabila Anda membersihkan bagian permukaan benjolan keloid, hal ini bertujuan agar kandungan senyawa atau nutrisi yang terdapat pada madu, mampu diserap secara optimal oleh kulit Anda.

- Setelah bersih kemudian oleskan secara merata, campuran madu tersebut ke area penyakit keloid, beri pijatan selama 5 menit agar madu meresap kedalam lapisan kulit.

- Agar penyerapan lebih optimal, maka diamkan madu tersebut menempel pada permukaan kulit keloid Anda selama 30 menit.

- Terakhir untuk membersihkan madu tersebut gunakan air dingin dengan cara membasuhnya.

Itulah sedikit tips cara menghilangkan keloid pada permukaan kulit dengan madu alami