Cara Mengatasi Keloid pada Anak-Anak

Penyakit keloid tidak hanya muncul pada orang dewasa saja, akan tetapi anak-anak pun juga sangat berisiko terkena penyakit keloid ini. terutama bagi buah hati yang memang memiliki riwayat keluarga sebagai penderita penyakit keloid. Karena gen keloid tersebut akan selalu dibawa oleh buah hati hingga dewasa nanti.
Cara Mengatasi Keloid pada Anak-Anak
Cara Mengatasi Keloid pada Anak-Anak
Jika anak sudah terkena penyakit keloid, maka akan timbul kekhawatiran yang sangat besar dari orang tua, terlebih jika keloid tersebut muncul pada bagian yang mudah terlihat. Seperti wajah, tangan, kaki dan lain sebagainya.

Sebenarnya untuk mengatasi penyakit keloid pada anak sendiri sangatlah mudah sekali, bahkan lebih mudah dari pada menghilangkan penyakit keloid pada orang dewasa. Karena pada dasarnya kulit anak masih mengalami pertumbuhan, sehingga akan sangat mudah untuk dilakukan perawatan kulit. lantas bagaimanakah cara mengatasi keloid pada anak-anak dengan benar itu? untuk menjawab rasa penasaran Anda tersebut silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara mengatasi keloid pada Anak-anak

1. Berikan banyak asupan susu
Susu merupakan sumber nutrisi yang sangat diperlukan oleh anak-anak, karena saat anak-anak inilah mereka membutuhkan banyak sekali asupan nutrisi untuk proses pertumbuhan. Nutrisi yang terkadung di dalam susu salah satunya adalah mineral silika. Kandungan inilah yang sangat efektif untuk menghilangkan penyakit keloid pada anak-anak, karena kandungan tersebut mampu menghambat produksi kolagen secara berlebihan pada bekas luka. Oleh sebab itu berikan asupan nutrisi berupa susu setiap harinya agar anak Anda terhindar dari penyakit keloid.

2. Madu
Selain susu, madu juga merupakan sumber nutrisi yang sangat diperlukan oleh anak-anak. Di dalam madu juga mengandung senyawa silika yang sangat tinggi, mineral tersebut sangatlah efektif untuk mengatasi penyakit keloid pada anak Anda. Anda bisa menghilangkan penyakit keloid pada buah hati dengan memberikannya madu secara rutin setiap hari untuk dikonsumsi atau Anda juga bisa mengaplikasikan madu ini secara merata pada bagian kulit keloid anak secara teratur setiap harinya.

3. Kurangi asupan gula
Gula sangatlah buruk bagi kesehatan tubuh kita, karena melalui gula inilah berbagai macam penyakit berbahaya bisa muncul, seperti penyakit diabetes. Selain gula menyebabkan penyakit diabetes, ternyata gula juga dapat menyebabkan munculnya penyakit keloid, terlebih untuk anak-anak yang masih memiliki daya tahan tubuh lemah. Oleh sebab itu bagi Anda yang saat ini memiliki buah hati, lebih baik hindarkan dari konsumsi gula secara berlebih. Baik itu gula yang berasal dari minuman ataupun makanan-makanan manis seperti coklat, es krim dan lain sebagainya. Memang sangat sulit untuk menghindarkan gula dari anak-anak, karena pada dasarnya anak sangat suka makanan yang manis-manis.

Itulah beberapa cara mudah mengatasi penyakit keloid pada anak-anak.