Cara Menghilangkan Keloid yang Sudah Menghitam

Penyakit keloid merupakan gangguan kesehatan kulit. dimana bagian sel kulit mengalami pertumbuhan abnormal. Banyak orang yang mengira bahwa penyakit keloid merupakan tumor karena memiliki warna yang cenderung hampir sama jika sudah dalam waktu yang lama yakni warna menghitam.
Keloid yang Sudah Menghitam
Keloid yang Sudah Menghitam
penyakit keloid sebenarnya tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh, karena penyakit keloid pada dasarnya hanya merupakan gangguan kesehatan. Akan tetapi jika penyakit keloid dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, terlebih penyakit keloid tersebut berubah menjadi hitam. Maka akan menyebabkan munculnya penyakit tumor yang mematikan. Bahkan bisa berisiko terkena penyakit kanker.

Nah oleh sebab itu, jika Anda mengalami penyakit keloid bersegeralah untuk mengatasinya. Sekarang ini banyak sekali cara mengatasi penyakit keloid yang bisa Anda lakukan. mulai dari cara medis hingga non-medis. Namun sebelum Anda melakukan cara medis untuk menghilangkan keloid, lebih baik lakukan cara non-medis saja yakni menggunakan bahan alami. lantas bagaimanakah cara menghilangkan penyakit keloid secara alami itu? untuk mengetahuinya simak berikut ini.

cara menghilangkan keloid yang sudah menghitam

1. Baking soda
Baking soda memiliki sifat yang abrasif. Sifat dari baking soda inilah yang mampu mengelupaskan sel-sel kulit mati yang menyebabkan penyakit keloid Anda menjadi menghitam.

- Pertama siapkan baking soda sebanyak 3 sendok makan dan air hangat sebanyak 3 sendok makan pula.
- Campurkan antara baking soda dengan air hangat hingga terbentuk semacam krim atau pasta.
- Sebelum menggunakan krim atau pasta baking soda tersebut, terlebih dahulu bersihkan area kulit yang mengalami penyakit keloid dengan menggunakan sabun. Hal ini bertujuan agar penyerapan baking soda tidak terhalang kotoran yang menempel.
- Jika sudah bersih, mulailah mengoleskan krim baking soda secara merata pada bagian kulit yang mengalami keloid, beri juga pemjatan secara lembut dan diamkan selama 30 menit agar meresap.
- Terakhir kali bilas kulit anda dengan sedikit air hangat sampai bersih krim baking soda tersebut.

2. Jahe
Selain baking soda, jahe juga memiliki sifat abrasif yang sangat tinggi. tidak hanya mampu menghilangkan penyakit keloid yang sudah menghitam saja. akan tetapi jahe juga mampu mengatasi gatal-gatal dan peradangan akibat benjolan penyakit keloid tersebut.

- Pertama siapkan sebatang jahe yang masih segar. Kupas dan haluskan jahe tersebut, Anda bisa menumbuk ataupun memarutnya.
- Oleskan halusan jahe tersebut secara merata pada bagian kulit yang mengalami penyakit keloid dan diamkan selama 30-60 menit.
- Jika dikira sudah meresap secara sempurna, maka gunakan air hangat untuk membilas bersih halusan jahe tersebut. selesai.

Itulah beberapa cara menghilangkan penyakit keloid yang sudah menghitam. namun jika kulit mengalami iritasi seperti perih, nyeri dan sebagainya, terutama di sekitar area keloid. Usahakan untuk menambahkan air agar lebih encer kandungannya.