Apakah Keloid Bisa Dihilangkan?

Penyakit keloid adalah gangguan kesehatan dimana terdapat sebuah jaringan yang mengalami pertumbuhan abnormal, penyakit keloid identik dengan sebuah benjolan yang tumbuh disekitar kulit, banyak orang yang menganggap benjolan keloid ini sebagai sebuah penyakit daging tumbuh, memang sekilas tampak sama antara benjolan keloid dengan daging tumbuh, akan tetapi sebenarnya kedua penyakit tersebut berbeda.
Apakah Keloid Bisa Dihilangkan?
keloid di telinga
Penyakit keloid dapat disebabkan oleh banyak sekali faktor, akan tetapi hingga sekarang ini masih belum diketahui secara pasti faktor penyebab utama, akan tetapi diduga penyakit keliod disebabkan terbanyak karena faktor keturunan, selain keturunan, penyakit keloid diduga juga disebabkan karena terjadinya luka yang sangat parah dan dalam, seperti luka operasi, luka karena tersayat benda tajam hingga luka bakar.

Penyakit keloid ini menimbulkan sebuah benjolan yang berada di permukaan kulit, benjolan tersebut bisa muncul dimana saja, terutama pada bagian kulit sehabis terkena luka. Semakin lama penyakit keloid ini akan semakin berkembang dan bahkan bisa menyebar keseluruh permukaan kulit disekitarnya tanpa harus terjadi luka terlebih dahulu.

Apakah Keloid Bisa Dihilangkan?

Pada daranya penyakit keloid bisa dihilangkan, jadi bagi Anda yang mengalami penyakit keloid tidak perlu takut. Untuk bisa menghilangkan penyakit keloid ini sendiri bermacam-macam, mulai dari cara medis hingga non-medis, cara medis dilakukan dengan operasi, laser, suntik cairan, semprot nitrogen dan masih banyak lagi. sedangkan cara non-medis juga sangat bervariasi, mulai dari terapi herbal, perawatan tradisional dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang saat ini mengalami penyakit keloid dan handak menghilangkan bejolan keloid tersebut, maka jangan gegabah untuk melakukan tindakan medis, walaupun terkadang ketika Anda berkonsultasi ke dokter, Anda akan disarankan untuk melakukan operasi dan sebagainya, namun sebelum itu terjadi cobalah untuk merawat terlebih dahulu dengan herbal tradisional, seperti bawang putih, bawang merah dan masih banyak lagi, karena sudah terbukti banyak sekali penderita pernyakit keloid yang sembuh ketika melakukan terapi herbal tradisional ini. selain aman dan efektif untuk menyembuhkan keloid, dengan menggunakan herbal alami, maka kita bisa terhindar dari komplikasi berbahaya akibat penanganan medis. Mengingat banyak sekali penderita penyakit keloid setelah mereka dioperasi, mereka mengalami komplikasi yang menimbulkan munculnya penyakit yang baru, seperti penyakit tumor jinak, tumor ganas dan bahkan bisa menyebabkan kanker ganas.

Nah itulah jawaban mengenai pertanyaan apakah keloid bisa dihilangkan, namun ketika Anda menghilangkan keloid secara herbal tradisional, maka haruslah dilakukan secara rutin, karena pada dasarnya cara alami untuk menghilangkan penyakit keloid akan berdampak penuh terhadap kesembutan jika terjadi kesinambungan dan ketelatenan saat melakukan sebuah perawatan, selain itu perlu juga bagi Anda penderita penyakit keloid untuk menjaga pola hidup sehat.