Cara Menghilangkan Keloid Dengan Bawang Merah

Siapa yang tidak menginginkan memiliki kulit mulus tanpa bekas luka. Pastinya semua orang memiliki keinginan yang sama, yakni memiliki kulit mulus tanpa adanya bekas luka, akan tetapi karena suatu kejadian entah itu kecelakaan kecil atau operasi tubuh menjadi terluka dan meninggalkan sebuah bekas yang sulit untuk kita hilangkan, bekas luka tersebut sering disebut dengan penyakit keloid.
Cara Menghilangkan Keloid Dengan Bawang Merah
Cara Menghilangkan Keloid Dengan Bawang Merah
Penyebab penyakit keloid ini sendiri bermacam-macam, mulai dari luka yang terkena infeksi, pola makan yang kurang sehat, hingga faktor genetik atau keturunan, akan tetapi yang paling banyak menyebabkan timbulnya penyakit keloid adalah karena faktor genetik atau keturunan.

Memang benar penyakit keloid adalah penyakit ringan dan tidak berbahaya, akan tetapi walaupun seperti itu, banyak juga orang yang merasa terganggu karena adanya keloid ini, terlebih jika keloid tumbuh diarea wajah atau tempat yang mudah terekspos lainya.

Nah jika Anda mengalami penyakit keloid maka haruslah segera dihilangkan, mengingat penyakit yang satu ini dapat menurunkan rasa percaya diri kita, sehingga menyebabkan penampilan menjadi buruk dan tidak makasimal.

Sebenarnya ada banyak sekali cara mengatasi penyakit keloid dengan cepat, seperti mengonsumsi oba*t, suntik cairan dan masih banyak lagi, akan tetapi, banyak orang yang tidak menyukai perawatan penyakit keloid tersebut, karena selain mahal, cara menghilangkan keloid tersebut juga sangat berbahaya.

Solusi tepat menghilangkan penyakit keloid adalah dengan menggunakan bahan alami, salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi penyakit tersebut adalah bawang merah.

Bawang merah dipilih sebagai bahan alami untuk menghilangkan pentakit keloid terjadi karena, bumbu dapur satu ini mengandung senyawa silika yang sangat tinggi, dimana kandungan tersebut sangat efektif untuk memicu pertumbuhan kolegan pada bagian benjolan keloid yang sedang Anda derita. Nah untuk menghilangkan keloid dengan bawang merah, silahkan simak berikut ini.

Bahan-bahan:

- Bawang merah sebanyak 3 buah;

- Kain katun secukupnya saja.

Caranya adalah sebagai berikut ini;

- Pertama cuci bersih bawang merah tersebut, kemudian kupas hingga kulit ari menjadi hilang, setelah itu potong-potong dengan bentuk kotak.

- Selanjutnya potongan-potongan tersebut masukan kedalam kain katun dan tali dengan bentuk simpul.

- Peras bawang merah yang berada di dalam kain katun tersebut hingga mengeluarkan air.

- Sebelum menggunakan air tersebut, bersihkan terlebih dahulu area kulit yang terkena keloid. Agar penyerapan dapat terjadi secara optimal.

- Setelah bersih, oleskan air perasan bawang merah tersebut ke area kulit yang bermasalah, jika kesulitan gunakan kapas atau kuas untuk mengoleskan.

- Diamkan air perasan bawang merah tersebut hingga kering.

Nah itulah tips cara mudah menghilangkan penyakit keloid dengan bawang merah, lebih baik Anda lakukan cara diatas ketika menjelang tidur, karena saat itulah kulit menerima semua rangsangan zat dari luar, sehingga penyerapan zat silika pada kulit dapat terjadi secara optimal.