Cara Alami Menghilangkan Keloid

Timbulnya keloid merupakan sebuah masalah serius bagi sebagian orang, terutama bagi kaum wanita yang notabene menginginkan kulit yang bersih tanpa keloid pada bagian kulit, penyakit keloid ini muncul ditandai dengan terdapatnya jaringan parut pada permukaan kulit, terlebih setelah orang tersebut mengalami sebuah luka, penyebab dari penyakit keloid ini sendiri bermacam-macam, mulai dari infeksi sebuah benda, pola hidup yang salah hingga terjadi karena keturunan.
Cara Alami Menghilangkan Keloid
Keloid di kulit
Sebenarnya penyakit keloid tidaklah berbahaya, akan tetapi walaupun begitu, penyakit keloid tetap akan menganggu aktivitas kita, terlebih jika keloid tersebut muncul di permukaan kulit yang mudah terlihat, seperti tangan, kaki dan bahkan wajah.

Ada banyak sekali cara mengatasi penyakit keloid sekarang ini, seperti suntik cairan kimia, konsumsi oba*t dan lain sebagainya, akan tetapi cara menghilangkan keloid semacam itu tidak banyak dilakukan oleh para penderita keloid, karena mereka yakin cara perawatan keloid seperti itu tidaklah efektif.

solusi tepat untuk menghilangkan penyakit keloid adalah dengan menggunakan bahan alami. bahan alami tidak mengandung senyawa kimia berbahaya, sehingga sangatlah aman ketika Anda gunakan untuk mengatasi keloid pada kulit. bagaimana cara menghilangkan keloid secara alami itu? untuk mengetahuinya silahkan simak ulasan berikut.

Cara alami menghilangkan keloid mudah dan efektif

1. Gunakan bawang merah/putih

Baik bawang merah ataupun bawang putih mengandung senyawa yang sama. Bawang mengandung zat silika yang sangat tinggi, dimana kandungan tersebut menurut penelitian mampu menghilangkan keloid dengan cepat.
- Pertama siapkan bawang merah/putih secukupnya saja.
- Haluskan bawang tersebut hingga benar-benar halus, lalu masukan halusan kedalam sebuah kain kasa ataupun kain lembut lainya. Peras bawang tersebut hingga menghasilkan air.
- Nah air perasan bawang inilah yang nantinya Anda oleskan pada bagian keloid secara merata dan diamkan selama 30 menit atau hingga kering agar meresap secara maksimal.

2. Jahe

Selain bawang, bumbu dapur lainya yang bermanfaat untuk menghilangkan penyakit keloid di kulit secara alami adalah jahe. Rempah alami ini mengandung senyawa antioksidan yang sangat tinggi, dimana kandungan senyawa tersebut sangatlah efektif untuk mencegah komplikasi pada area penyakit keloid di kulit.
- Pertama siapkan jahe yang masih segar secukupnya saja, kupas cuci bersih dan haluskan.
- Peras halusan jahe tersebut kedalam sebuah wadah hingga menghasilkan sebuah air.
- Oleskan air perasan jahe ini secara merata pada bagian penyakit keloid Anda dan diamkan selama 30 menit atau hingga mengering
- Lakukan cara ini secara rutin setiap sehabis mandi, karena setelah mandi inilah kulit bersih dari berbagai macam kotoran, sehingga perawatan penyakit keloid secara alami dapat maksimal.

Itulah beberapa cara alami menghilangkan penyakit keloid, namun jika kulit Anda mengalami iritasi ketika menggunakan salah satu bahan alami diatas, maka segera konsultasi ke dokter dan berhenti melakukan perawatan.