Orang Yang Beresiko Terkena Keloid

Penyakit keloid sebenarnya bukanlah jenis penyakit berbahaya, karena keloid tidak akan menimbulkan rasa sakit ataupun kematian bagi penderitanya, hanya saja penyakit keloid dapat menyebabkan rasa percaya diri menjadi turun, terlebih jika keloid tersebut muncul di area kulit yang sangat mudah terlihat, seperti wajah, tangan, kaki, betis dan masih banyak lagi.
Orang Yang Beresiko Terkena Keloid
Orang Yang Beresiko Terkena Keloid
Penyakit keloid sendiri diderita oleh banyak orang, para penderita tidak pernah khawatir dengan benjolan keloid tersebut, namun banyak juga penderita keloid yang merasa khawatir atau resah dengan keberadaan benjolan keloid tersebut, karena mengingat banyak juga orang yang terkena komplikasi penyakit keloid tersebut, sehingga orang-orang yang menderita penyakit keloid akan menimbulkan munculnya penyakit kronis yang baru, contohnya tumor dan kanker. Nah siapa saja orang yang beresiko terkena penyakit keloid itu? Untuk menjawab rasa penasaran Anda mengenai orang yang beresiko terkena penyakit keloid, silahkan simak informasi berikut ini.

Orang Yang Beresiko Terkena Keloid

1. Orang yang memiliki riwayat keluarga keloid
Orang yang berisiko terkena keloid yang pertama adalah orang yang memiliki riwayat keluarga menderita penyakit keloid, pasalnya menurut penelitian sekitar 80 % keloid dapat disebabkan karena faktor genetik atau keturunan, baik dari keturunan ayah ataupun ibu, jika keluarga Anda menderita penyakit keloid, maka Anda harus lebih waspada dan berhati-hati, karena mungkin saja Anda adalah penderita penyakit keloid selanjutnya.

2. Orang yang terkena luka cukup serius
Orang yang sangat beresiko terkena penyakit keloid selanjutnya adalah seseorang yang terkena luka cukup serius, mulai dari luka tersayat benda tajam, luka yang cukup dalam hingga luka terkena benda panas atau terbakar, luka-luka tersebut akan menyebabkan kulit tidak mampu menuntup dengan sempurna atau sama dengan sebelumnya, sehingga menyebabkan sebuah jaringan parut muncul di permukaan kulit, inilah tanda awal munculnya penyakit keloid.

3. Orang yang tinggal di lingkungan industri
Orang yang beresiko terserang keloid terakhir adalah seseorang yang tinggal di lingkungan industri, hal ini sebenarnya bukan hanya akan menyebabkan penyakit keloid saja, akan tetapi juga dapat menyebabkan munculnya penyakit berbahaya lainya, seperti tumor, kanker, kista dan masih banyak lagi, orang yang tinggal di lingkungan industri lebih beresiko terkena keloid, karena setiap hari mereka menghirup ataupun mengonsumsi air yang berada di bawah tanah, sehingga lama kelamaan tubuh tidak mampu menampung atau mengolah zat tersebut dan pada akhirnya menyebabkan berbagai macam penyakit, salah satunya penyakit keloid.


Demikian ulasan mengenai orang yang beresiko terkena penyakit keloid, agar Anda tidak terserang atau terkena penyakit keloid, maka akan sangat penting untuk menghindari segala macam penyebab penyakit keloid dan tidak lupa pula untuk selalu menjaga gaya hidup sehat.