Cara Menghilangkan Keloid yang Sudah Menahun

Cara mengatasi penyakit keloid yang sudah menahun atau bertahun-tahun berbeda dengan mengatasi keloid yang masih baru. Karena untuk menghilangkan penyakit keloid yang sudah menahun tersebut kita memerlukan waktu yang lebih lama, mengingat jaringan parut yang sudah terbentuk sangatlah tebal dan sulit untuk dikembalikan dalam bentuk semula.
Keloid yang Sudah Menahun
Keloid yang Sudah Menahun
Sekarang ini ada banyak sekali cara menghilangkan penyakit keloid yang sudah lama. mulai dari cara medis hingga cara non-medis. Namun sebelum Anda melakukan cara medis, lebih baik terapkan cara non-medis terlebih dahulu yakni menghilangkan keloid secara alami. bagaimanakah cara menghilangkan keloid menahun secara alami itu? untuk mengetahuinya silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara alami menghilangkan bekas luka keloid yang sudah menahun

1. Bawang merah/putih
Bawang merupakan sumber silika yang sangat tinggi. senyawa silika inilah yang sangat dibutuhkan untuk menghilangkan penyakit keloid yang sudah menahun. Baik bawang merah ataupun putih memiliki kandungan yang sama besarnya. Selain mengandung silika, bawang juga memiliki sifat yang abrasif. Dimana sifat abrasif ini mampu menghaluskan kulit terutama bagian keloid yang sudah kasar. Untuk menghilangkan keloid dengan bawang, oleskan halusan bumbu dapur tersebut secara merata pada bagian kulit yang bermasalah secara rutin maksimal 1 kali sehari saja.

2. Madu
Madu memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit. mulai dari kandungan vitamin A, B, C, D dan E, antioksidan, berbagai macam mineral dan lain sebagainya. Kandungan-kandungan tersebut mampu menutrisi kulit secara maksimal. Tak heran banyak yang menggunakan madu untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Salah satunya menghilangkan penyakit keloid yang sudah lama. Anda bisa mengonsumsi madu secara rutin setiap harinya, atau Anda juga bisa mengoleskan secara merata pada bagian keloid secara langsung.

3. Minyak zaitun
Minyak zaitun merupakan bahan alami yang banyak mengandung mineral silika. Kandungan inilah yang sangat efektif untuk menghilangkan penyakit keloid yang sudah menahun. namun selain kandungan silika, minyak zaitun dipercaya mampu mempercantik kulit seseorang. Mulai dari menghaluskan, memutihkan, mencerahkan dan lain sebagainya. Tentunya untuk mendapatkan semua itu Anda harus menggunakan minyak zaitun secara rutin. Caranya adalah cukup dengan mengoleskan pada bagian kulit yang bermasalah saja.

4. Baking soda
Selain bawang, baking soda juga memiliki sifat yang abrasif. Bahkan baking soda atau pengembang kue memiliki sifat abrasif yang lebih tinggi dari pada bawang. Untuk menggunakan baking soda, pertama siapkan 3 sendok makan bubuk baking soda dan campur dengan air hingga terbentuk krim atau pasta. Oleskan pasta tersebut secara merata pada bagian keloid yang sudah menahun. setelah kering dan kaku bilas dengan menggunakan air hangat hingga benar-benar bersih.