Cara Menghilangkan Keloid Di Kulit Wajah

Sejatinya penyakit keloid bukanlah sebuah penyakit berbahaya seperti tumor, kanker ataupun kista, akan tetapi banyak orang merasa terganggu dengan munculnya penyakit keloid ini, terlebih jika jaringan parut tersebut muncul di area wajah yang notabenya merupakan pusa perhatian, maka akan sangat merusak penampilan cemerlang kita.
Cara Menghilangkan Keloid Di Kulit Wajah
Keloid Di Kulit Wajah
Sebenarnya penyakit keloid muncul di wajah dikarenakan faktor yang sepele, mulai dari terkena luka bakar, benda tajam bahkan hanya karena bekas luka jerawat saja keloid tersebut bisa muncul di wajah.  tentunya keloid di wajah akibat jerawat memiliki ukuran yang lebih kecil dari pada keloid akibat luka. Namun besar kecilnya keloid tersebut tetap saja akan menimbulkan masalah di wajah.

Nah bagi Anda yang tidak ingin rasa percaya diri turun karena penampilan menjadi buruk akibat keloid di wajah, maka haruslah dengan segera untuk menghilangkan penyakit keloid tersebut, ada banyak sekali cara yang bisa Anda tempuh untuk mengatasi keloid di wajah, seperti menggunakan bantuan medis melalui laser, suntik, operasi dan masih banyak lagi, namun tahukah Anda cara menghilangkan keloid di wajah lebih mudah dari pada itu?

Nah saya akan sedikit sharing tentang semua informasi mengenai cara menghilangkan keloid dengan mudah tanpa harus Anda melakukan perawatan medis berbahaya tersebut, untuk mengatasi penyakit keloid di wajah dengan mudah silahkan simak berikut ini.

Tips Cara Menghilangkan Keloid Di Kulit Wajah Dengan Mudah

1. Cuka Sari Apel
Cara menghilangkan keloid di wajah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan cuka sari apel, bahan alami satu ini memiliki beragam manfaat untuk mengoba*ti penyakit keloid di wajah, salah satunya adalah mampu mengecilkan dan menghilangkan kemerahan pada keloid Anda.

- Oleskan cuka sari apel ke bagian kulit wajah yang teradapat keloid sambil melakukan pijatan selama 5 menit secara memutar.

- Agar proses penyerapan dapat terjadi secara optimal, biarkan cuka sari apel tersebut hingga mengering di permukaan kulit.

- Ulangi langkah pertama sampai 2 atau 3 kali agar mempercepat proses penyembuhan dan lakukan secara rutin selama 4-5 minggu.

Jika cuka sari apel tersebut memberikan iritasi pada kulit seperti munculnya kemerahan, gatal-gatal dan lainya, maka Anda dapat menambahkan air sedikit agar lebih encer.

2. Baking Soda
Baking soda memiliki sifat yang sangat abrasif, dimana sifat tersebut bisa Anda manfaatkan untuk menghaluskan dan mengelupaskan sel kulit yang terdapat pada area keloid.

- Pertama buat adonan yang berbentuk pasta dari baking soda ini, kemudian campur dengan sedikit saja hidrogen peroksida.

- Setelah tercampur dan membentuk sebuah krim atau pasta, kemudian oleskan ke bagian area yang bermasalah, lakukan pemijatan selama 5 menit agar meresap dan menghaluskan permukaan kulit keloid.

- Diamkan hingga mengering, lakukan cara tersebut hingga 3 kali dalam sehari.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan penyakit keloid di wajah mudah dan efektif tanpa efek samping