Cara Menghilangkan Keloid Pada Kulit

Jika kita ditanya apa itu penyakit keloid? Pasti kita akan menjawab sebuah gangguan kesehatan dimana munculnya jaringan parut pada permukaan kulit. jaringan parut ini muncul karena banyak sekali faktor, terlebih jika kita terluka, maka penyakit keloid akan sangat mudah sekali untuk muncul.
Cara Menghilangkan Keloid Pada Kulit
Keloid Pada Kulit
Walaupun penyakit keloid pada kulit tidak berbahaya, akan tetapi banyak sekali orang yang merasa terganggu dengan kahadiran dari penyakit keloid ini, terlebih jika benjolan keloid tersebut berada di permukaan kulit yang mudah terlihat, maka akan menimbulkan penampilan menjadi buruk dan rasa percaya diri menjadi menurun.

Terutama untuk Anda kebetulan sedang mengalami penyakit keloid di kulit, maka tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sebuah solusi penyembuhan untuk penyakit keloid yang sedang Anda derita.

Banyak orang yang beranggapan bahwa penyakit keloid hanya bisa disembuhkan dengan cara medis seperti operasi ataupun sinar laser, namun sebenarnya ada cara menghilangkan penyakit keloid lebih mudah dan aman dari pada cara medis tersebut.

Jika Anda berminat menghilangkan keloid di kulit aman dan mudah, silahkan simak dan terapkan tips dibawah ini.

Tips Cara Menghilangkan Keloid Pada Kulit

1. Menghilangkan keloid dengan lidah buaya
Lidah buaya merupakan bahan alami yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit kita, seperti mengurangi peradangan, melembabkan kulit dan memperbaiki sel kulit yang rusak, sehingga lidah buaya sangat efektif untuk menghilangkan penyakit keloid di kulit.

- Pertama sebelum mengoleskan gel lidah buaya, lebih baik bersihkan area kulit yang terkena keloid dengan air hangat agar pori-pori terbuka dan siap untuk menyerap semua kandungan lidah buaya.

- Setelah bersih kamudian oleskan gel lidah buaya tersebut secara merata ke bagian kulit yang bermasalah, beri juga pijatan lembut melingkar selama 5 menit agar meresap.

- Diamkan hingga kering dan oleskan lagi sebanyak 3 kali, lakukan hal tersebut setiap harinya.

2. Bawang Putih
Cara menghilangkan keloid di kulit selanjutnya adalah dengan menggunakan bawang putih, bumbu masakan satu ini mampu mencegah terjadinya proliferasi fibroblast yang diketahui sebagai penyebab timbulnya penyakit keloid.

- Pertama siapkan 1 siung bawang putih, kemudian kupas dan haluskan.

- Peras halusan bawang putih tersebut hingga mengeluarkan minyak.

- Sebelum menggunakan minyak bawang putih tersebut, bersihkan terlebih dahulu area kulit yang mengalami keloid.

- Oleskan secara merata minyak bawang tersebut ke bagian kulit yang bermasalah, beri pijatan secara lembut selama 5 menit dan diamkan selama 10 menit.

- Terakhir gunakan air hangat untuk membersihkan minyak tersebut. namun apabila kulit mengalami iritasi atau sensasi terbakar, maka hentikan pemakaian bawang putih ini.

Sekian informasi kali ini tentang bagaimana cara menghilangkan keloid di area kulit mudah dan efektif.