Cara Menghilangkan Keloid

Penyakit keloid pada dasarnya bukanlah penyakit berbahaya, akan tetapi walaupun begitu penyakit keloid ini akan menimbulkan berbagai masalah dalam kehidupan kita, terutama untuk masalah penampilan, karena penyakit keloid akan menimbulkan penampilan menjadi buruk dan menurunkan rasa percaya diri, terlebih jika keloid tersebut muncul pada daerah yang sering mendapatkan ekspos, maka akan sangat menganggu.
Cara Menghilangkan Keloid
Keloid pada tangan
Agar penampilan menjadi cemerlang dan rasa percaya diri menjadi naik, maka mulai sekarang Anda harus melakukan perawatan penyakit keloid, sebenarnya untuk mengatasi penyakit keloid sangatlah mudah untuk kita lakukan. Seperti menggunakan salep, konsumsi obat dan masih banyak lagi. namun tahukah Anda sebenarnya bahwa ada cara menghilangkan keloid mudah dari pada itu?

Dalam mengatasi penyakit keloid sebenarnya Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, seperti untuk membeli salep ataupun meminta oba*t kepada dokter, karena ada jalan menghilangkan keloid lain yang bisa Anda tempuh, yakni menggunakan bahan-bahan alami. untuk mengetahui cara mengatasi keloid secara alami simak berikut ini.

1. Buah lemon
Cara mengatasi keloid secara alami dan efektif yang pertama adalah dengan menggunakan lemon. Buah yang memiliki rasa masam ini mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang mampu mengempeskan keloid dengan mudah. Caranya adalah dengan memeras air lemon kemudian mengoleskan ke bagian penyakit keloid, lakukan hal ini sebelum Anda tidur pada malam hari, tidak usah dibilas akan tetapi diamkan saja hingga Anda terbangun pagi harinya.

2. Bawang putih
Mungkin kita banyak mengenal bawang putih berguna untuk menambah rasa gurih pada masakan, namun menurut sebuah penelitian ternyata bawang putih mengandung silika yang sangat berfungsi untuk memicu pertumbuhan sel-sel baru pada pemukaan keloid yang sedang Anda derita. Untuk menggunakan bawang putih caranya mudah sekali, pertama ambilah 1 siung bawang putih, kemudian haluskan, tempelkn halusan tersebut ke area keloid selama 30 menit atau biarkan hingga mengering juga lebih baik lagi. dengan penggunaan bawang putih secara rutin, maka sel atau kolagen dapat tumbuh secara optimal, sehingga kulit menjadi mulus dan terbebas dari benjolan keloid lagi.

3. Madu alami
Cara menghilangkan keloid secara alami yang terakhir adalah dengan menggunakan madu alami, kandungan vitamin A dan E yang terdapat pada madu akan sangat efektif untuk mengatasi keloid pada kulit Anda. dengan mengoleskan madu secara rutin ke bagian kulit yang mengalami keloid, maka akan menyebabkan benjolan akibat penyakit keloid menjadi mengecil dan bahkan menghilang dengan sendirinya.

Untuk melakukan perawatan penyakit keloid secara optimal, lakukanlah salah satu cara menghilangkan keloid secara alami diatas secara rutin setiap harinya, selain itu akan lebih baik lagi apabila Anda lakukan perawatan tersebut ketika malam sebelum tidur, karena pada saat itu kulit mengalami regenerasi secara total.