Cara Cepat Menghilangkan Keloid Baru dalam Seminggu

Penyakit keloid pada dasarnya merupakan sebuah gangguan kesehatan kulit, dimana pada bagian permukaan kulit tersebut mengalami penimbunan kolagen yang sangat tinggi. Akibatnya penyakit keloid menimbulkan semacam benjolan yang kasar. Benjolan ini sering disebut dengan jaringan parut.
Cara Cepat Menghilangkan Keloid Baru dalam Seminggu
Menghilangkan Keloid Baru dalam Seminggu
Sebenarnya penyakit keloid tidaklah berbahaya, terlebih untuk penyakit keloid baru. Akan tetapi apabila dibiarkan dalam jangka waktu yang lama benjolan keloid pada kulit tersebut bisa saja menyebar pada bagian kulit yang lain, bahkan bisa menyebabkan munculnya tumor jinak.

Oleh sebab itu jika penyakit keloid masih baru sangatlah untuk diatasi. Untuk mengatasi penyakit keloid baru sendiri ada banyak sekali cara. Anda tidak perlu menerapkan cara medis untuk menghilangkan penyakit keloid baru, cukup dengan menerapkan cara menghilangkan keloid secara alami berikut penyakit tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Cara Cepat Menghilangkan Keloid Baru dalam Seminggu

1. Lemon
Cara cepat menghilangkan penyakit keloid baru yang pertama adalah dengan menggunakan lemon. Buah yang memiliki rasa masam ini ternyata mengandung senyawa vitamin C yang sangat tinggi, kandungan vitamin C inilah yang sangat efektif untuk regenerasi sel kulit baru, terutama pada bagian kulit yang mengalami keloid. Untuk menggunakan lemon dalam menghilangkan keloid baru dengan cepat sangatlah mudah sekali, Anda hanya tinggal mengoleskan secara merata pada bagian benjolan keloid dan mendiamkannya selama 30-60 menit. Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat hingga benar-benar bersih.

2. Jahe
Jahe merupakan rempah asli Indonesia yang memiliki fungsi sebagai penghangat tubuh dan juga penambah aroma cita rasa sebuah masakan. Namun sebenarnya di dalam jahe mengandung senyawa antioksidan dan antiinflamasi yang sangat tinggi. Kedua kandungan inilah yang berperan aktif dalam menghilangkan keloid baru dengan cepat. Oleh sebab itu setiap Anda memasak usahakan untuk memasukan rempah tradisional ini, atau Anda juga bisa menggunakan halusan jahe secara langsung pada permukaan kulit yang mengalami keloid.

3. Madu
Sejak jaman dahulu kala madu dikenal sebagai bahan tradisional yang sangat efektif untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit kita. hal ini terjadi karena madu mengandung semua nutrisi yang diperlukan oleh kulit untuk melakukan regenerasi sel. Terutama untuk kandungan silika yang menurut penelitian sangatlah efektif untuk menghilangkan penyakit keloid. Maka dari itu konsumsilah madu secara rutin setiap harinya. Anda juga bisa mengoleskan madu secara merata pada bagian keloid.

4. Bawang merah/putih
Selain madu, bawang juga mengandung senyawa mineral silika yang sangat tinggi. Baik bawang merah ataupun bawang putih keduanya memiliki kandungan yang sama besarnya. Untuk menggunakan bawang merah/putih sangatlag mudah, pertama haluskan bawang merah atau putih, lalu masukan kedalam sebuah kain halus, di dalam kain tersebut Anda peras dan gunakan air perasan tersebut untuk mengolesi bagian penyakit keloid baru Anda.