Cara Aman Menghilangkan Keloid

Berbagai macam sumber informasi dan tips cara menghilangkan penyakit keloid yang ada sekarang ini, misalnya seperti kita bisa mengatasi keloid dengan suntik bahan kimia berupa silika, penggunaan semprot nitrogen dan lain sebagainya, akan tetapi sebenarnya tahukah Anda cara menghilangkan keloid semacam itu sangatlah tidak aman? Hal ini terjadi karena perawatan keloid semacam itu menggunakan bantuan bahan kimia yang sebenarna dapat merusak kulit, terlebih apabila digunakan secara berlebihan.
Keloid di tangan
Keloid di tangan
solusi tepat untuk menghilangkan keloid dengan aman tanpa efek samping adalah dengan menggunakan bahan alami. bahan alami tidak mengandung senyawa kimia yang berbahay untuk kulit, sehingga cara meghilangkan keloid secara alami sangatlah aman untuk dilakukan, bagaimana cara menghilangkan keloid aman tanpa efek samping secara alami itu? untuk menjawab rasa penasaran Anda, silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara aman menghilangkan keloid secara alami

1. Jeruk nipis
Jeruk nipis mengandung vitamin C yang sangat tinggi, kandungan senyawa ini sangatlah bermanfaat untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit, terutama berkhasiat untuk mengatasi penyakit keloid. Karena kandungan vitamin C tersebut akan berperan untuk mengelupaskan sel kulit mati pada permukaan kulit yang terkena keloid, sehingga jaringan parut (kasar) pada permukaan keloid tersebut akan hilang. Untuk menggunakan jeruk nipis sangatlah mudah, Anda hanya tinggal mengoleskan perasan bahan alami ini secara merata pada bagian atau area kulit yang mengalami keloid.

2. Madu
Madu mengandung berbagai macam nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, terutama diperlukan untuk kulit. selain itu madu juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi, dimana kandungan antioksidan ini menurut penelitian sangatlah efektif untuk mencegah berbagai macam radikal bebas penyebab penyakit, salah satunya mencegah komplikasi pada area keloid di kulit Anda. oleh sebab itu konsumsilah madu secara rutin agar penyakit keloid Anda hilang, atau Anda juga bisa menggunakan madu secara langsung dengan mengoleskannya pada area keloid.

3. Alpukat
Sama halnya dengan jeruk nipis, alpukat juga mangandung vitamin C yang sangat tinggi, dimana kandungan vitamin C ini dapat berfungsi untuk menghaluskan kulit pada area keloid. Selai itu buah alpukat juga mengandung senyawa anti-inflamasi yang sangat tinggi, kandungan senyawa inilah yang mampu mengurangi rasa nyeri ataupun sakit akibat peradangan pada area keloid. Untuk menggunakan buah alpukat cukup dengan menghaluskan daging buahnya dan mengoleskan secara merata pada area penyakit keloid di kulit. cara menghilangkan penyakit keloid ini sangat aman diterapkan karena pada dasarnya tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya.

Itulah beberapa cara menghilangkan keloid aman tanpa efek samping secara alami, namun apabila penyakit keloid belum sembuh-sembuh padahal Anda sudah melakukan perawatan penyakit keloid di atas selama 3 bulan, akan sangat penting untuk memeriksakan diri ke dokter.