Cara Cepat Menghilangkan Keloid Baru

Penyakit keloid merupakan sebuah gangguan kesehatan kulit yang menyebabkan munculnya jaringan parut pada bagian bekas luka, terutama untuk bekas luka operasi ataupun luka bakar. Penyebab dari penyakit keloid ini sendiri belum diketahui hingga sekarang ini, akan tetapi karena faktor keturunanlah yang menjadikan keloid menyerang seseorang.
Keloid bekas luka
Keloid bekas tindikan
Nah bagi Anda yang memiliki riwayat keluarga sebagai penderita penyakit keloid, maka Anda harus lebih waspada, namun jika Anda sudah mengalami penyakit keloid, Anda harus segera mengatasi keloid baru tersebut dengan cepat, karena jika Anda biarkan keloid baru tersebut, maka nantinya akan sangat sulit untuk dihilangkan.

Untuk menghilangkan penyakit keloid baru sendiri susah-susah gampang, namun hal tersebut jangan lantas membuat Anda beralih menggunakan cara medis seperti suntik silika, semprot nitrogen yang sangat berbahaya itu. nah bagaimana cara menghilangkan keloid baru dengan cepat dan aman itu? untuk mengetahuinya silahkan simak cara cepat menghilangkan keloid baru berikut ini.

Cara Cepat Menghilangkan Keloid Baru

1. Konsumsi banyak air putih
Air putuh memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit Anda, selain itu dengan konsumsi air putih secara rutin, maka akan sangat bermanfaat untuk menghambat proses perkembangan penyakit keloid baru. Maka dari itu konsumsilah air putih minimal setiap hari sebanyak 8 gelas, lebih banyak Anda mengonsumsi air setiap harinya maka akan semakin baik untuk menghilangkan penyakit keloid tersebut.

2. Gunakan lemon
Lemon mengandung senyawa vitamin C dan silika yang sangat tinggi, kedua senyawa ini menurut penelitian sangatlah efektif untuk menghilangkan keloid baru, maka dari itu gunakan perasan air lemon untuk mengolesi bagian kulit yang mengalami keloid. Anda juga bisa membuat jus segar dari buah lemon agar hasil perawatan penyakit keloid baru dapat secara maksimal.

3. Madu
Madu megandung berbagai macam senyawa penting yang diperlukan oleh kulit, antara lain seperti vitamin, mineral ataupun antioksidan. Kandungan-kandungan itulah yang sangat efektif untuk menghilangkan keloid baru di kulit,  untuk mendapatkan hasil yang lebih signifikan Anda dapat mengombinasikan penggunaan madu, seperti mengoleskan dan mengonsumsinya.

4. Minyak zaitun
Sama halnya dengan madu, minyak zaitun juga mengandung berbagai macam nutrisi yang diperlukan oleh kulit. bahkan minyak zaitun juga mengandung senyawa silika yang sangat efektif untuk menghilangkan keloid baru ataupun lama. untuk menggunakan minyak zaitun cukup dengan mengoleskan secara merata pada area penyakit keloid. Akan tetapi usahakan untuk melakukan perawatan kecantikan kulit ini setelah mandi, karena jika sebelum mandi kandungan minyak zaitun akan terhalang oleh kotoran berupa keringat pada pori kulit, sehingga penyerapan tidak terjadi secara maksimal.

Itulah beberapa cara menghilangkan keloid baru dengan cepat dan efektif tanpa efek samping.